Read Post

xdsewww.jpg
Memperbaiki Mobil Tua
Published By : Admin on 25-06-2017

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki mobil tua seperti baru. Agar mobil Anda kembali terasa seperti baru dan nyaman untuk dikendarai, ada beberapa hal yang bisa Anda dilakukan, diantaranya adalah

  1. Bersihkan seluruh bagian mobil

Pembersihan ini bertujuan untuk membersihkan segala kotoran yang berada pada mobil Anda. Mulai dari membuka pelapis karpet, membuka dasbor dan tempat duduk. Turunkan semuanya keluar dari mobil kemudian bersihkan segala sudut mobil menggunakan vakum agar semua kotoran dan noda yang berada dalam mobil bersih. Bersihkan juga semua sela-sela bagian mesin dan bagian bawah mobil.

  1. Perbaiki kokpit mobil

Fokuslah pada area-area yang ingin diperbaiki. Mulailah setir dan dasbor, jika setir terlihat mulai menua. Dengan memakai cover mungkin akan membuat perbedaan yang baik, pertimbangkan juga dengan memakai cover dasbor. Jika penerangan pada dasbor sudah mulai memudar karena sudah dipakai selama bertahun-tahun. Pada saat malam hari ini akan sangat berpengaruh karena cahaya pada speedometer redup dan bahkan nyaris tidak terlihat.

  1. Komponen Elektronik

Bahkan jika mobil Anda hanya berumur beberapa tahun, hampir pasti memiliki sound system yang ketinggalan jaman. Gantilah head unit radio tua untuk satu yang terintegrasi dengan iPod, iPhone atau radio satelit, dan termasuk koneksi Bluetooth untuk ponsel. Hal ini akan meningkatkan rasa nyaman ketika Anda berkendara.

  1. Perbaiki sistem Intake dan Pembuangan

Sistem intake aftermarket dan filter udara tidak menghasilkan hal yang ajaib, namun bisa membuka sistem inhalasi mesin yang lebih tua dan menghasilkan output dengan sedikit tambahan tenaga kuda. Sistem pembuangan aftermarket bisa melakukan hal yang sama untuk mobil Anda di sisi pernafasan sambil menambahkan suara baru. Namun, sistem pembuangan lebih mahal untuk dibeli dan lebih sulit dipasang. Jadi mungkin lebih baik menunggu sampai kendaraan Anda benar-benar membutuhkan muffler baru sebelum melakukan upgrade.

  1. Bersihkan cover lampu mobil

Kendaraan yang dibangun selama beberapa dekade terakhir biasanya memiliki lampu depan komposit plastik yangkusam seiring berjalannya waktu. Anda dapat mengambil membersihkannya dengan pembersih. Hanya perlu waktu beberapa menit untuk mengubah lampu yang kusam dan menguning menjadi jelas, yang membuat mobil lama Anda terlihat lebih bagus dan langsung memperbaiki penerangan.

  1. Merevitalisasi sistem pendingin kabin (AC)

Seperti AC rumah Anda. AC mobil juga bisa menderita kerusakan dari penumpukan jamur dan bakteri. Cara untuk menghindarinya bawalah mobil Anda ke bengkel spesialis AC mobil agar sistem pendingin bisa dibersihkan. Setelah dibersihkan berilah pengharum kabin agar suasana mobil Anda semakin nyaman.

  1. Lakukan perawatan / penggantian pada karet-karet yang ada pada mobil

Mengganti strip karet ini membutuhkan kesabaran, waktu dan bakat untuk perekat. Tapi strip itu sendiri biasanya tidak mahal, dan memasang yang baru bisa membuat mobil Anda lebih tenang seketika. Jangan mengganti seal jika masih dalam kondisi bagus, tapi jangan ragu jika mereka rapuh atau compang-camping. Saat Anda melakukannya, jangan lupa ganti wiper kaca depan Anda.

  1. Lakukan perawatan Cat

Lakukanlah perawatan pada cat mobil Anda dengan cara memolesnya dengan wax, agar kondisi cat dan warna mobil dapat terjaga. Jika terjadi goresan kecil bisa Anda tutupi dengan touchup paint yang sesuai dengan warna mobil Anda.

  1. Rem dan Suspensi

Mengganti peredam guncangan dan pegas pada sistem suspensi kemudian pada sistem pengereman melakukan perawatan pada rotor rem kemudian mengganti bantalannya. Hal ini merupakan hal kecil yang sangat berpengaruh pada kenyamanan mobil ketika Anda berkendara.

  1. Pelek dan Ban

Mendapatkan kinerja yang lebih baik dari ban Anda sangat sederhana. Tapi saat ban perlu diganti, itu menghadirkan kesempatan baik untuk memperbaiki performa dan penampilan mobil Anda. Ingat: Segala sesuatu yang dilakukan mobil Anda, itu dilakukan melalui ban. Dan ban yang bagus memungkinkan mobil Anda melakukan segalanya dengan lebih baik.

Sama seperti manusia yang dilihat dari pakaiannya, membuat mobil tua seperti baru bisa dimulai dari mengubah tampilan mobil menjadi lebih bersih. Tentu saja, jangan lupakan tampilan mesin dan sistem mengemudi untuk mendapatkan kenyamanan mengemudi untuk mobil tua Anda.